Ragam Kemasan

Apapun Ada Di Dalamnya

“the word of kemasan”

Salam hangat semuanya……..

Anda yang tengah mampir atau sengaja menyempatkan berkunjung ke etalase blog kemasan ini dalam benak saya adalah termasuk sebagian besar orang yang mengartikan kemasan sebagai alat mengemas barang layaknya karton, dus, kaleng, kantong, botol dan beragam bentuk lain yang fungsinya sama. Bener sich kalo itu yang lagi Anda pikirkan, dan,-awal saya bikin blog ini memang karena berbekal jadi praktisi kemasan-,cuma biar gak terlalu monoton, apalagi ilmu kemasan saya terbatas juga seputar kemasan metal yang paling dominan yaitu KALENG.

Yach, kaleng. Asing banget rasanya buat sebagian orang. Orang malang (tempat saya menikmati hidup sekarang ini) menyebutkan dengan istilah OMPLONG,…hehehe, makin seru-seru aneh ya, awalnya saya juga agak-agak gimana gitu tahu pertama isitlah omplong. Oh ya sepintas iklan lewat jadinya, saya asli Jawa Tengah, tepatnya di lembahnya Gunung Selamet yang cukup tinggi itu, terkenal banget ama tempe mendoannya…hehehe, ketahuan kan, yap, Purwokerto. Balik ke istilah omplong, pastinya di daerah Anda ndak dikenal istilah ini, dan saya yakin DI DUNIA INI GAK ADA ISTILAH OMPLONG selain di Malang Raya !!! Atau Anda mau berbagi cerita kata omplong?? Barangkali di daerah asal Anda punya arti beda,..saya tunggu bener lho buat memperkaya khasanah bahasa. Nah, tulisan-tulisan saya soal omplong itu orisinil, artinya itu saya upload dari buku yang saya tulis (dibantu abk sebagai kontributor) untuk perusahaan saya. Jadi ceritanya mo berbagi ilmulah bagi yang memang memerlukan.

Trus,… oh ya, kalau tadi saya cerita sepintas seputar kata kemasan, jadi inget kalo mau jelasin juga blog ini bakalan saya pakai berbagi soal apa saja tentang kemasan. Loh, memang apalagi sich yang menarik soal kemasan selain buat mbungkus barang??? Nah kan………ada banyak tentunya hal-hal lain yang layak diomongkan soal KEMASAN. Moga-moga menark buat dibaca and dikomentarin, plus didiskusikan kalau memang gak sependapat………..Selamat berkemas-kemas buat melakukan apa saja di hari ini.

Juni 28, 2008 - Posted by | Ragam "KEMASAN" |

2 Komentar »

  1. testxxxxxxx………..belajar comment, hihihihi

    Komentar oleh masmoezt | Juni 29, 2008 | Balas

  2. Omplong itu sangat menarik untuk dibahas😉
    Salam..

    Komentar oleh Bintang Karya | Januari 4, 2013 | Balas


Tinggalkan Balasan

