Ragam Kemasan

Apapun Ada Di Dalamnya

Wow…., begitu nyaman layanan “Drive Thrue” SAMSAT

Ini pengalaman pertama kalinya saya menikmati layanan pembayaran pajak kendaraan roda empat pake jalur Drive Thrue di Samsat Kota Malang sejak program ini diluncurkan hampir setahun yang lalu. iya, tahun lalu soalnya saya masih inget betul pagi-pagi dah harus berangkat ke Samsat ngejar antrian awal. E..,masih aja kalah duluan sama orang-orang yang datang lebih pagi, alias ya tetep aja ngantri. Tapi, ya masih agak lumayan dapat nomor puluhan. Udah gitu, dari mulai ambil map kosong warna kuning plus bayar formulir pendaftaran sudah bikin keki karena kadang lupa belum fotocopy KTP lah, dan lain-lain. SIngkat cerita kalo inget-inget tahun lalu,.hmmm, jauh banget dech dibanding pengalaman barusan ini. Oh ya, barusan!!! Saya baru aja pulang bayar pajak STNK, rasanya ndak sampek 10 menit, yaaa sekitar 5 menitan lah proses mulai masuk loket pertama sampai keluar jalur drive thrue. Em, sekarang saya mau berbagipengalaman ini buat tips singkat kalau-kalau ada yang belum pernah nyobain. Oh ya, buat diinget dulu, SIAPIN STNK ASLI, BPKB ASLI DAN KTP ASLI !!! That’s all…cukup berbekal itu, siap-siaplah mengenyam pengalaman yang nyaman melalui jalur ini…(Jadi inget kalo ngedrive mampir di Mc D ini,…meski cuma beli ice cream cone doang, hehehe)

Nah, buat yang belum pernah ngalamin pake jalur ini, gini nich urutannya….

  1. Pertama, biar ndak keleru masuk jalur, saat mo masuk kantor Samsat dari pintu gerbang, perhatikan adanya 2 jalur. Jalur ke arah kanan untuk pembayaran pajak dengan pemeriksaan fisik, dan yang KE KIRI ini buat DRIVE THRUE. (Ada koq papan petunjuknya, cuma biar nyetirnya nyaman, pelan-pelan aja waktu masuk gerbang trus langsung ambil arah kiri, jamin langsung ketemu loket 1).
  2. Nah, jarak sekitar 15 meteran dari pintu gerbang nyampe kita di loket 1, surat-surat STNK, BPKB ama STNK ASLI yang tadi udah saya ingetin buat disiapkan langsung saja diserahkan ke petugas yang jaga dengan senyum ramahnya. Tunggu kira-kira 2-3 menit, petugas bakalan menyebut berapa uang rupiah yang perlu disiapkan buat tanggungan pajak yang mesti dibayarkan, sambil trus kitanya dipersilahkan menuju ke loket 2. Tekan gas dikit, nyampe dech di loket 2 pembayaran yang jaraknya sekitar  3 meter dari loket 1. Sodorkan uang seperti yang disebutin petugas di loket 1, abis itu tunggu STNK, BPKB dan KTP asli tadi dikembalikan, plus kembalian uang kalo ada.
  3. Yap, selesailah sudah prosesi bayar pajak kendaraan (khusus roda empat) lewat jalur drive thrue ini. So, cepet and nyaman banget rasanya…

Nah, begitu cerita soal “kemas-kemas” pagi ini. Artinya, kemasan layanan Samsat pake model drive thrue ini bener-bener bukti kemajuan pemerintah daerah meningkatkan layanan masyarakat agar makin efektif dan efisien. Jadi, selain Mc D dan Telkom, ini pengalaman ke3 saya di Malang Raya memanfaatkan jalur drive thrue.

Buat yang juga punya pengalaman seru lain soal drive thrue ini, boleh dong berbagi. Trus, gimana ini PLN, kapan bisa nyusul layanan drive thrue ini biar konsumennya makin setia and puas dengan layanannya…….???? Moga-moga bulan depan ada cerita lagi dari saya soal drive thrue di PLN ini. C youuuuuuu….

Juli 5, 2008 - Posted by | Ragam "KEMASAN"

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: